WHAT'S NEW?
Loading...

Ho Van Lang Pria Asal Vietnam Yang Tinggal Dihutan Selama 40 Tahun


Adalah pria bernama Ho Van Lang yang kini berusia 44 tahun, dan ayahnya Ho Van Thanh berusia 85 tahun, telah menghabiskan waktunya selama 41 tahun di hutan distrik Tay Tra Quang Ngai, Vietnam.

Mereka meninggalkan rumah mereka setelah perang terjadi dan mendirikan rumah di hutan. Keduanya menghabiskan empat dekade berikutnya belajar untuk berburu, membangun tempat tinggal dan bertahan hidup.

Keduanya ditemukan pada tahun 2013, dan sejak saat itu mereka telah mulai kehidupan baru beradaptasi di luar hutan di kampung halamannya. Kini mereka tinggal di sebuah rumah kecil, dan baru-baru ini mereka kembali ke hutan dengan seorang fotografer bernama Alvaro Cerezo dari Docastaway.

"Saya bisa merasakan bahwa dia sangat senang kembali ke tempat di mana keduanya telah hidup selama ini. Setelah sehari penuh berjalan melalui hutan kami tiba di rumah lamanya. Lang menatap ke kejauhan selama hampir satu jam," ucap Cerezo yang kami kutip dari Mai Online.

Ho Van Thanh pernah menjalani kehidupan normal bersama keluarganya, di dusun Tra Kem sekitar waktu Perang Vietnam. Tapi satu hari dan istri dua anaknya tewas oleh ledakan tambang, yang membuatya shock dan lari ke hutan.

Ia juga membawa anaknya yang baru berumur dua tahun ke dalam hutan, setelah itu tidak pernah melakukan kontak dengan orang lain.
Pasangan ini bertahan hidup dengan mencari makan berupa buah-buahan dan singkong, serta menanam jagung. Untuk pakaian, mereka mengenakan cawat terbuat dari kulit kayu, dan tinggal di sebuah gubuk kayu yang berada lima meter di atas tanah.

0 comments:

Posting Komentar